Mei 25, 2024

Makan Setelah Olahraga Justru Membantu Menurunkan Berat Badan - Nakita

Jumlah gerakan dan set yang berbeda di olahraga adalah penting. Seban yang ringan telah menggunakan jumlah gerakan yang sedikit, kecuali beban yang berat membutuhkan jumlah yang lebih banyak.

Ini adalah latihan yang cocok untuk olahraga pelatih. Semua artikel ini akan menyebutkan pemahaman jumlah gerakan, jumlah set, dan waktu istirahat.

Mengatur

Gerakan squat adalah latihan perlawanan dasar yang bisa dilakukan di rumah. Ini menargetkan paha dan bokong dan dapat dilakukan dengan dumbel atau barbel. Program squat sangat efektif untuk kaki dan bokong, serta dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi Anda. Ini juga dapat meningkatkan fleksibilitas Anda. Disarankan agar Anda melakukan squat setidaknya dua kali seminggu, dan hindari pengulangan yang berlebihan.

Jumlah set yang harus Anda selesaikan didasarkan pada jumlah repitisi olahraga tepat yang Anda pilih. Jumlah repitisi yang lebih rendah membutuhkan lebih sedikit set, sedangkan jumlah repitisi yang lebih tinggi membutuhkan lebih banyak set.

Aplikasi STRONGBEE adalah aplikasi layanan on-demand yang memungkinkan pengguna terhubung dengan pelatih pribadi, praktisi kebugaran, dan fasilitas olahraga. Aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store atau App Store, dan gratis. STRONGBEE adalah pilihan terbaik bagi mereka yang mencari pelatih pribadi dengan harga bersaing.

Interval pengulangan

Interval pengulangan adalah aspek penting dari setiap program pelatihan. Mereka digunakan untuk menentukan berapa lama latihan seharusnya dan merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda tidak berlatih berlebihan. Dengan menggunakan interval dan repetisi dengan benar, Anda dapat meningkatkan kondisi fisik sekaligus menghindari cedera.

Anda dapat menemukan berbagai program latihan interval di internet. Program-program ini akan membantu Anda membentuk otot, membakar lemak, dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Namun, penting untuk memilih program yang akan memenuhi kebutuhan dan tujuan spesifik Anda.

Saat memilih program, Anda harus memperhitungkan waktu dan intensitas setiap latihan. Penting juga untuk mempertimbangkan jumlah istirahat di antara setiap latihan. Anda juga harus mempertimbangkan jumlah total latihan. Targetkan setidaknya 20 hingga 30 repetisi untuk setiap latihan. Ini akan memberi Anda dasar yang baik untuk program Anda. Anda dapat memulai dengan lambat dan meningkatkan repetisi yang lebih tinggi saat Anda menjadi lebih kuat.

Interval waktu

Memiliki tubuh yang sehat sangat penting untuk kesehatan fisik Anda. Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap prima adalah dengan berolahraga secara teratur. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui cara berolahraga yang benar. Teknik dan peralatan yang tepat dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Kebugaran adalah bentuk olahraga yang bagus untuk siapa saja, terutama mereka yang memiliki gaya hidup sibuk. Ini dapat membantu Anda merasa lebih baik dan mengurangi tingkat stres Anda. Ini juga dapat meningkatkan sistem kardiovaskular dan pernapasan Anda. Bahkan bisa membuat Anda lebih energik.

Repetisi atau repetisi adalah istilah yang digunakan dalam industri fitnes untuk menggambarkan berapa kali suatu latihan dilakukan. Misalnya, jika Anda melakukan 10 push-up dalam satu set, itu adalah satu repetisi. Cara yang baik untuk meningkatkan repetisi Anda adalah dengan memasukkan lebih banyak beban ke dalam latihan. Ini akan memungkinkan Anda melakukan lebih banyak repetisi dan meningkatkan kekuatan Anda. Anda harus menargetkan 8-12 repetisi per set.

Waktu istirahat

Pengulangan adalah elemen penting dalam setiap program pelatihan. Ini memungkinkan tubuh untuk pulih di antara set, yang memudahkan Anda menyelesaikan latihan dalam waktu yang lebih singkat. Ini juga membantu Anda menentukan berapa banyak repetisi dari latihan tertentu yang perlu Anda lakukan.

Misalnya, jika Anda ingin melakukan 10 repetisi squat halter, Anda harus beristirahat selama 3 hingga 5 menit di antara setiap set. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali energi Anda dan mengurangi kemungkinan cedera.

Sebuah studi baru-baru ini yang melibatkan atlet yang dilatih dengan interval pengulangan berbeda menunjukkan bahwa interval 3 hingga 5 menit antar set optimal untuk meningkatkan kekuatan. Namun, penting untuk diingat bahwa ini tidak berarti Anda harus berlatih dengan pengulangan yang lebih tinggi. Anda harus menemukan program yang sesuai dengan tujuan dan preferensi Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan manfaat dari program pelatihan Anda.